Selasa, 21 November 2017

Awas! 5 Buah Ini Bisa Bikin Kamu Semakin Gemuk lho! Jangan Banyak-banyak ya!

Bagi kamu yang sedang program diet, konsumsi buah menjadi wajib hukumnya. Selain memberikan nutrisi yang cukup, serat dalam buah juga bisa melancarkan sistem pencernaan.

Tapi yang perlu diketahui, nggak semua buah cocok untuk dijadikan menu diet. Kalau salah pilih jenis, bukanny kurus, bisa-bisa berat badanmu justru bertambah gemuk. Yuk, simak beberapa jenis buah tersebut!

5. Buah yang dikeringkan



Buah kering seperti kismis ternyata punya kadar kalori yang sangat tinggi walau bentuknya kecil. Kalau anggur merah segar mengandung 60 kalori, kismis mengandung 460 kalori. Tentu saja perbedaan jumlah yang sangat mencolok.

4. Alpukat



Kandungan kalori yang ada dalam buah alpukat cukup tinggi. Dalam 100 gram daging buahnya terdiri dari 168 kalori. Apalagi kalau sudah ditambah gula atau susu, bisa-bisa jumlah kalorinya menyamai satu piring nasi dan lauknya.

3. Durian


Dalam 100 gram durian mengandung lemak 3,9 gram serta 28,8 gram karbohidrat. Jumlah yang lumayan untuk menghancurkan program dietmu kalau dimakan berlebihan. Meski  demikian, durian mengandung vitamin C dan fosfor yang baik untuk melawan radikal bebas.

2. Pisang ambon


Pisang adalah salah satu buah yang mengenyangkan serta bergizi tinggi. Zat kalium dan fosfor yang ada di dalamnya bisa membuat ototmu nggak gampang lelah. Mengkonsumsi pisang dalam jumlah banyak bisa menimbulkan masalah. Pertama, berat badanmu bisa-bisa makin naik karena kalori pisang yang tinggi, yaitu 97 kalori per 100 gram.

1. Mangga


Setiap 100 gram mangga mengandung sekitar 70 kalori dan 16,5 karbohidrat. Jumlah yang aman jika nggak dikonsumsi berlebihan.
Tapi kandungan gula yang tinggi dalam mangga bisa mengganggu metabolismemu. Gula yang berlebih akan ditimbun menjadi lemak dalam tubuh.

Nah, itu dia beberapa jenis buah yang bisa membuat badanmu bertambah gemuk. Biar begitu bukan berarti kamu harus hindari yaa! hanya saja kamu harus bisa mengontrol berapa banyak yang harus kamu makan :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar