Senin, 23 April 2018

Tahukah Kamu? 5 Makanan Ini Terinspirasi Dari Bunyi Suara Lho!

Nama-nama makanan yang ada di Indonesia sangat unik. nama tersebut ada yang diambil dari cara pembuatannya sampai bahan dasar dari makanan tersebut. Tidak hanya itu, nama makanan Indonesia juga banyak diambil dari beberapa bunyi suara lho!

Makanan apa saja? Yuk simak artikel di bawah ini!

5. Tengkleng


Makanan yang terdiri dari daging yang menempel pada tulang kambing ini selalu menimbulkan bunyi saat sedang dimakan. Alhasil makanan ini sering dinamai dengan nama tengkleng.

4. Nasi goreng tek-tek


Nasi goreng ini hanya dijual dimalam hari. Nama tek-tek sendiri diambil dari cara berjualan pedagang nasi goreng ini. Katel yang untuk memasak nasi goreng seringkali dipukul-pukul menggunakan spatula agar menghasilkan suara.

3. Mie dok-dok


Makanan yang satu ini merupakan makanan yang berbahan dasar mie instan. Disebut mie dok-dok karena penjualannya selalu membunyikan dok-dok saat menjajakan jualannya. Rasa mie instan yang enak ditambah dengan kuah yang nggak kalah nikmat bisa menjadi teman disaat malam.

2. Soto gebrak


Jika makanan yang satu ini sangat jelas sekali terlihat dari namanya yaitu soto gebrak. Jika kamu makan di tempat makan tersebut akan mendengar suara bunyi gebrak yang cukup keras. Hal ini terjadi saat sedang proses membumbui soto yaitu menggunakan alat khusus berupa botol kaca dengan alat dari besi.

1. Es dung-dung


Es yang dinamai es dung-dung karena pedagang es ini sering sekali memukul gong kecil yang dibawanya. Hal ini menandakan bahwa dia sedang berjuang es dan agar para pembeli berdatangan untuk membeli makanan tersebut.

Nah, itu dia beberapa makanan yang terinspirasi dari suara bunyi dan hingga sekarang masih tetap eksis di dunia kuliner Indonesia :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar