Selasa, 08 Mei 2018

5 Fakta Wasabi yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Wasabi dan sushi seperti pasangan cocok yang selalu bersama. Satu gigitan kombinasi keduanya membuat lidah semakin terasa sensasional. Namun rasa dan kepedasannya berbeda dari bubuk cabai.

Selain rasanya yang sensasional, kamu perlu tau nih berikut 5 fakta wasabi yang mungkin belum pernah kamu ketahui.

5. Wasabi ternyata bagian dari sayur kubis


Wasabi adalah bagian dari famili tumbuhan brassicaceae, yang di dalam famili ini ada juga sayur kubis, lobak, dan rempah mustar. Terkadang, wasabi disebut lobak Jepang. Namun itu salah, karena tanaman lobak ada sendiri.

4. Sebenarnya rasa wasabi itu cepat hilang


Rasa wasabi akan cepat menghilang saat dibiarkan terbuka. Jika wasabi tersebut asli, maka rasa wasabi tersebut akan hilang selama 15 menit jika dibiarkan terbuka.

3. Wasabi adalah tanaman terbilang sulit untuk tumbuh



Tanaman wasabi tumbuh di tempat dingin, di sungai gunung yang teduh di Jepang.
Namun petani mulai muncul di Taiwan, Tiongkok, Amerika Serikat, dan negara lainnya. Tanaman wasabi tumbuh subur di 46 dan 70 derajat celsius, tetapi tidak dapat tumbuh pada matahari langsung.

2. Ternyata banyak juga wasabi palsu


Karena langka, terkadang wasabi yang dijual di supermarket nyaris tidak mengandung wasabi asli. Jika daftar komposisi di belakang kemasan. Biasanya produk tersebut mengandung lobak, mustar Tiongkok, dan pewarna makanan.

1. Mampu membangkitkan energi tubuh


Wasabi mengandung kalsium tinggi, vitamin C, dan bagian dari antimikrobial yang dapat meringankan penyakit alergi, asma, dan kanker. Wasabi memiliki anti inflamasi sehingga dapat membangkitkan energi dalam tubuh.

Nah, itu dia beberapa faktanya. Gimana baru tau kan? hihihi :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar