Rabu, 14 Februari 2018

Ini Dia 5 Alasan Kenapa Masa SMA Identik Menjadi Latar Film Romantis

Film Dilan 1990 belum lama ini sukses dikalangan pencinta film khususnya para remaja.
Kisah cinta Dilan dan Milea seakan membangkitkan kenangan lama para generasi 90an yang menontonnya. Cerita yang mengisahkan tentang dua remaja sekolah saling jatuh cinta persis menggambarkan realita masa muda yang dialami para penonton. Ditambah mengambil setting masa lalu, semakin menguatkan kalau cerita itu bernuansa antara 90an sampai 2000an.

Nah, berikut ini merupakan beberapa alasan kenapa masa sekolah identik dijadikan film-film yang bernuansa romantis. Kira-kira, kenapa harus masa SMA? Kulik bersama-sama, yuk!

5. Masa sekolah adalah masa yang menyenangkan


Masa sekolah, khususnya SMA, adalah masa yang paling disukai semua orang! Kenakalan yang kekanak-kanakan, para guru yang galak namun mendidik, serta teman-teman yang nggak kalah seru. Pengalaman seperti ini memperkaya jalan cerita menjadi tambah menyenangkan untuk dinikmati.

4. Masa transisi menuju kedewasaan


Pencarian jati diri terbesar terjadi pas kamu duduk di bangku SMA. Karena di masa sekolah ini, kamu mengalami pertambahan usia ke 17 tahun, usia yang dianggap sudah dewasa karena sudah wajib memiliki KTP. Kamu mencoba untuk menemukan jati dirimu sendiri, menentukan kepribadian yang kamu ingin tunjukkan, dan sikap yang kamu ingin lakukan.

3. Ada banyak alasan untuk jatuh cinta di sekolah


Cinta di sekolah bisa timbul dari bermacam situasi. Mulai dari sekelas bersama, menjadi rekan kerja dalam kelompok yang sama, nggak sengaja bertemu di kantin, terlibat kepanitiaan acara yang sama, pulang bareng di transportasi umum, dan banyak lainnya.

2. Mengerti serta mempelajari makna cinta yang sesungguhnya



Di bangku SMA ini kamu juga akan mempelajari seluk-beluk cinta untuk pertama kalinya. Kamu akan merasakan cemburu, posesif, dicuekin, ditolak gebetan, diselingkuhi, ditikung teman, diputusin, dan berbagai suka-duka lainnya. Pengalaman penuh tawa dan air mata ini mungkin dapat membuatmu trauma akan cinta.

1. Kebanyakan cinta pertama berawal dimasa SMA


Umumnya, para remaja baru membuka hatinya untuk berpacaran di masa SMA karena merasa sudah cukup dewasa untuk jatuh cinta dan menjalaninya. Makanya, banyak yang mengaku memiliki cinta pertamanya pas masa-masa ini. Karena itu pula, setting cerita romantis pun mengambil pada masa SMA.

Nah, itu dia beberapa alasan kalau masa SMA identik dijadikan film-film yang bernuansa romantis. Masa SMA menjadi masa yang sangat indah untuk dikenang, ayo ngaku, siapa yang mulai pacaran pas SMA? hihi :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar