Senin, 25 September 2017

Mau Nikah Muda? Perhatikan 5 Persiapan Ini yang Harus Kamu Punya

Sekarang ini, menikah diusia muda bukan lagi hal yang biasa untuk dilakukan. Bahkan di kota besar, banyak lho anak muda di usia awal 20-an yang sudah memutuskan untuk membina rumah tangga sendiri. Memang nggak ada yang salah dengan hal ini.

Tapi dengan catatan menikah muda dengan cara sehat yaa maksudnya jangan karena "MBA" alias Married Before Accident (Hamil diluar nikah) Namun ada baiknya kamu mempersiapkan matang-matang 5 hal ini harus kamu perhatikan sebelum memutuskan menikah muda. Yuk, kita cek artikel berikut!

5. Finansial yang siap



Meski sifatnya relatif bagi tiap-tiap pasangan, hal yang satu ini bisa sangat mempengaruhi rumah tangga bagi kalian yang baru saja menikah. Setidaknya pastikan dulu kamu sudah mempunyai rencana matang yang berkaitan dengan tempat tinggal dan biaya operasional sehari-hari.

4. Mempunyai prinsip yang jelas


Hal ini juga nggak boleh dilupakan! Sebelum memutuskan menikah, kamu dan pasangan harus bisa mengatur prinsip-prinsip yang kalian yakini sebagai fondasi kuat pada pernikahan kalian. Jangan sampai pernikahanmu diterpa masalah karena nggak memikirkan matang poin ini.

3. Berkomitmen pada pasangan

Dalam setiap hubungan pernikahan penting banget untuk memiliki komitmen antara kamu dan pasangan. Karena nggak akan pernah ada hubungan yang selamanya mulus, hubunganmu harus diawali komitmen yang tinggi untuk bertahan menghadapi segala cobaan yang ada.

2. Harus berpemikiran dewasa


Usia boleh muda namun saat kamu memutuskan untuk menikah muda, kamu juga dituntut untuk dapat berpikir dewasa dan mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi. Memang berat sih proses adaptasi dari melajang hingga berkeluarga, namun demi orang yang kamu sayangi pasti harus rela berkorban kan?

1. Menyayangi pasangan untuk selamanya


Yang terakhir adalah rasa sayang dan cinta kepada pasangan. Ini berguna agar segala pengorbanan yang kalian lakukan untuk membangun bahtera rumah tangga terasa tulus dan membuat hubungan kalian makin kuat dan erat. Jika memang kamu sudah mantap untuk berumah tangga dengan pasanganmu sayangilah dia satu-satunya hingga akhir hayat.

Nah, itu dia 5 hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk menikah dan juga menjalani rumah tangga, nggak usah takut dan berpikir negatif soal menikah, menikah itu adalah ibadah dan pasti akan dipermudah segala urusan jika kita sudah melaksanakan pernikahan :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar