Jumat, 22 September 2017

Percaya Nggak Percaya, 5 Makanan Ini Bisa Membuat Mimpi Kamu Menjadi Indah lho!

Mimpi merupakan hal yang aneh dan susah dijelaskan dengan ilmu pengetahuan. Ada juga berbagai dampak penyebab mimpimu yang berubah-ubah. Dari yang terkadang normal hingga menjadi nggak masuk akal. Salah satu penyebabnya adalah dari makanan yang kamu konsumsi sebelum tidur.

Nah, kalau kamu ingin mimpi indah, pastikan kamu pilih-pilih makanan sebelum tidur ya! Apa saja makanan yang berpengaruh pada mimpimu? Yuk, simak artikel di bawah ini!

5. Selai Kacang dan Jelly


Kandungan gula, karbohidrat, dan protein akan meningkatkan seratonin. Hormon insulin dan vitamin B yang terdapat di dalamnya juga akan berpengaruh sebagai pengatur emosi dan pola tidur yang berefek pada mimpimu.

4. Pisang


Kamu pasti tau pisang dapat membantu meningkatkan otot. Selain itu kandungan magnesium dan potasium akan merilekskan otot tubuhmu dan detak jantungmu, yang keduanya merupakan pengaruh agar dapat tidur dengan lelap.

3. Ceri


Buah ceri sangat ideal jika kamu ingin membenarkan pola tidurmu. Tujuannya supaya kamu selalu tidur dengan nyenyak, sehingga bisa bangun dengan segar saat pagi. Melatonin meningkatkan seratonin yang akan membantu kinerja otak dalam bermimpi.

2. Keju

Kandungan tryptophan yang banyak membuat keju dan produk susu lainnya baik dikonsumsi ketika akan tidur. Penelitian menemukan mahasiswa yang keseringan mengkonsumsi keju lebih sering mendapati mimpi yang baik.

1. Cokelat


Cokelat tentulah merupakan makanan ringan yang paling banyak digemari sebelum tidur. Jika dikonsumsi secara rutin akan membuat kualitas tidurmu menjadi lebih tenang dan tentunya nyenyak.

Nah, itu dia beberapa makanan yang di percaya bisa membuat mimpi dan tidurmu menjadi tambah relax. Tenang aja makanan di atas nggak bikin badan kamu jadi gemuk kok :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar