Senin, 14 Mei 2018

5 Makanan & Minuman Baik yang Cocok Dikonsumsi Sehabis Olahraga

Setelah olahraga, gym, fitness, ataupun jogging memang bawaannya capek dan lapar, tapi kalau kamu langsung makan apalagi yang berat buat ngehilangin lemas sia-sia dong kamu udah capek-capek ngebakar kalori. Selain itu setelah olahraga, kita harus menjeda 1-2 jam untuk kembali makan seperti biasa.

Tapi makanan atau minuman apa yang harus dikonsumsi untuk bisa mengembalikan energi kamu yang aman dalam rentang 1-2 jam itu? Yuk cek artikel di bawah ini!

5. Kacang pistacio



Kacang pistacio bisa dijadikan pilihan karena kacang-kacangan merupakan sumber protein nabati yang memiliki elektrolit penting seperti natrium dan kalium guna untuk menjaga keseimbangan tubuh yang berbeda dengan kacang lain.

4. Kaldu daging



Kaldu daging atau tulang daging mengandung protein, kalium, natrium, magnesium, kalsium dan fosfor sehingga baik untuk pemulihan. Atlet Pro Kobe Bryant juga menjadikan kaldu daging sebagai bahan rehidrasinya setelah berolahraga.

3. Jus delima



Jus delima memiliki kandungan antioksidan polifenol dan potasium sebanyak kandungan yang ada pada pisang berukuran sedang yang membantu meningkatkan fungsi otot menjadi lebih sehat.

2. Keju



Setiap ons keju mengandung 6 gram protein berkualitas tinggi yang mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh kamu untuk kembali pulih.

1. Susu cokelat



Susu coklat merupakan minuman yang sangat baik dan juga murah yang merupakan pilihan tepat untuk kamu bawa untuk kamu minum setelah melalukan latihan yang memiliki kandungan protein, karbohidrat, dan nutrisi penting yang optimal seperti potasium.

Nah, itu dia beberapa makanan dan minuman baik bila dikonsumsi sehabis olahraga. Yuk mulai besok sering-sering konsumsi yuk! :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar