Jumat, 29 Juni 2018

5 Makanan Ini Dipercaya Bisa Menetralkan Kolesterol Lho!

Berbagai makanan tinggi lemak dan kalori pasti banyak kita konsumsi selama dua pekan terakhir, untuk memenuhi keinginan makan. Hal ini selain mengganggu pola makan, bisa juga meningkatkan kadar kolesterol.

Agar lemak nggak semakin banyak menumpuk, cobalah konsumsi 5 makanan di bawah ini untuk menormalkan kembali jumlah kolesterol dalam tubuh.

5. Oatmeal


Serat dalam oatmeal sangat tinggi, sehingga mudah dicerna sekaligus menyerap kolesterol jahat. Kolesterol jahat bisa turun hingga 5,3 persen dengan konsumsi oat rutin selama enam pekan.

4. Alpukat



Buah alpukat selama ini dikenal sebagai sumber terbaik lemak tak jenuh. Jenis lemak ini nggak hanya menyehatkan jantung, tapi juga dapat meningkatkan kolesterol baik dan menekan kolesterol jahat berkat kandungan beta-sitosterol.

3. Yogurt


Menyantap dua dosis probiotik dalam sehari ternyata bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu, kadar kolesterol baik dalam tubuh juga akan meningkat.

2. Bayam


Bayam mengandung lutein yang berfungsi mencegah penyumbatan di dinding arteri serta mengontrol kadar kolestrol. Dengan mengkonsumsi daun bayam secara rutin, risiko kolesterol dan penyakit jantung pun bisa berkurang.

1. Coklat


Rutin mengkonsumsi bubuk coklat selama 12 pekan dapat meningkatkan kadar kolesterol baik hingga 24 persen. Dark choco pahit minim gula merupakan pilihan terbaik untuk dikonsumsi.

Yuk silahkan dicoba supaya tidak kelebihan kolesterol :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar