Senin, 07 Mei 2018

5 Bahan yang Mampu Menghilangkan Rasa Pahit Pada Pare

Kalian semua pasti tau dong dengan sayuran pare? Pare memang identik dengan rasa pahitnya, nggak heran kalau banyak orang yang nggak suka dengan buah sayur berbentuk lonjong dan bergerigi ini.

Tapi jangan anggap remeh dulu, ternyata ada banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Mulai dari menurunkan kolesterol, menstabilkan gula darah dalam tubuh, sampai membantu mencerahkan dan melindungi kulit dari sinar UV.
Nah, 5 bahan berikut ternyata dianggap ampuh lho untuk menghilangkan rasa pahit pada pare. Penasaran kan? Yuk, simak artikel dibawah ini!

5. Cuka


Cukup siapkan secangkir cuka putih, 2 sdm garam, dan 2 sdm gula pasir, rasa pahit dalam pare pun lenyap. Caranya rebus semua bahan dan pare selama 2 menit. Cuci dengan air mengalir deh.

4. Garam


Masukkan pare yang sudah kamu potong-potong ke dalam wadah, taburkan garam dan remas-remas agar rasa pahit dalam buah pare hilang hingga lemas atau lunak. Diamkan pare selama 15 menit. Setelah itu cuci dengan air.

3. Gula


Cukup remas potongan pare menggunakan gula pasir, diamkan selama 15 menit, dan cuci bersih di air yang mengalir.

2. Daun jambu biji




Cukup rebus pare bersama daun jambu biji yang sudah diremas terlebih dahulu selama 5 menit, dijamin rasa pahit dalam pare akan berkurang.

1. Tanah liat



Ya! benar menggunakan tanah. Percaya nggak percaya ternyata bahan yang satu ini sudah lama digunakan orang-orang jaman dulu untuk menghilangkan rasa pahit dalam bahan makanan. Caranya rebus pare bersama tanah liat selama 5 menit. Angkat, cuci bersih.

Nah, itu dia beberapa bahan yang bisa menghilangkan rasa pahit dalam pare. Sekarang udah nggak takut lagi kan sama rasa pahitnya? Yuk konsumsi pare yang banyak! :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar