Rabu, 09 Mei 2018

5 Manfaat Kuning Telur Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui

Telur mengandung berbagai vitamin yang baik untuk tubuh. Rasanya pun enak, nggak heran kalau banyak orang menyukainya. Tetapi masih saja ada orang yang memisahkan kuning telur dari putihnya, karena dianggap mengandung kolesterol. 

Kuning telur ternyata juga kaya manfaat bagi kesehatan lho! Berikut ada beberapa manfaat yang mungkin belum kamu tau, Yuk disimak!

5. Kaya akan omega 3


Kuning telur mengandung asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk kinerja otak dan memori. Bisa juga membantu mengurangi peradangan dalam tubuh, serta menurunkan risiko penyakit kronis, seperti jantung dan kanker.

4. Memiliki banyak nutrisi


Kuning telur juga memiliki beberapa nutrisi yang baik bagi tubuh kita, seperti kalsium, zat besi, dan fosfor. Kalsium sangat baik untuk memperkuat tulang.

3. Sangat baik untuk kesehatan mata



Kandungan karotenoid dan zeaxanthin yang dimiliki kuning telur akan membantu meningkatkan kesehatan mata. Zat karotenoid berguna sebagai antioksidan pada mata, yang dapat melindungi dari radikal bebas perusak bagian-bagian retina.

2. Merupakan salah satu sumber energi


Nggak heran kalau makanan ini dapat meningkatkan energi. Jika kamu sedang lemas dan kekurangan energi untuk beraktivitas, cobalah mengonsumsi telur sekali dalam sehari. Hal ini lebih sehat dibandingkan dengan minuman berenergi yang lainnya.



1. Menyehatkan jantung


Kuning telur mengandung vitamin, mineral, dan kolin. Kandungan zat kolin yang terkandung dalam telur dapat mengatur fungsi kardiovaskular. Selain itu, wanita yang memiliki kandungan zat kolin lebih tinggi pada makanan mereka, berisiko lebih kecil terkena kanker payudara.

Nah, itu dia beberapa faktanya. Jangan terlalu sering dan terlalu banyak juga, karena yang berlebihan sudah tentu nggak baik :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar