Kamis, 17 Mei 2018

Bikin Gampang Haus, Hindari 5 Makanan Ini Saat Sahur

Menyambut bulan Ramadhan harus semangat dong, biar ibadah juga makin khusyuk. Buat kamu yang tetap sibuk beraktivitas di bulan puasa, ada baiknya kamu mengantisipasi agar lebih kuat dalam menahan rasa lapar dan haus.

Nah, berikut ada 5 makanan yang ternyata bisa bikin kamu cepat haus lho saat disantap. Yuk, simak artikel berikut!

5. Makanan yang terlalu pedas


Makanan pedas bisa bikin cepat haus, apalagi kalau rasa pedasnya bertahan lama di mulut dan lambung. Keinginan untuk minum pasti meningkat.
Memang sih makan makanan pedas itu nikmat banget dan bikin lahap, tapi selama bulan puasa, batasi konsumsi makanan pedas baik saat sahur karena bisa menyebabkan dehidrasi.

4. Masakan dengan bumbu yang terlalu gurih dan asin


Makanan bersantan, pedas, dengan bumbu kuat yang gurih bisa bikin gampang haus! Kamu akan berpuasa seharian di mana nggak bisa makan dan minum seenaknya sebelum waktu berbuka. Mengonsumsi masakan yang terlalu asin atau bercita rasa kuat bisa membuatmu cepat haus.

3. Makanan bersantan dan berminyak


Tingginya kadar minyak dalam makanan membuat tenggorokan dan lambung kurang nyaman. Selain itu, akan mudah haus jika kamu santap secara berlebihan. Sesekali boleh sih santap sahur dengan sepiring nasi hangat plus gulai ayam atau rendang daging asal jangan terlalu sering.

2. Hati-hati dengan porsi nasi


Nah, yang satu ini juga perlu kamu perhatikan. Usahakan santap sahurmu seimbang, ada sumber karbohidrat, ada sayur, lauk tinggi protein, dan dilengkapi buah-buahan. Meski makan banyak porsi nasi bikin kenyang, tapi kadar gula berlebihnya gak baik buat tubuh.

1. Sehabis makan, masih nambah camilan yang manis


Meski selama seharian nanti kamu berpuasa, bukan berarti harus memamakan banyak makanan sewaktu sahur. Jangan terlalu berlebihan. Apalagi kalau sudah menyantap sepiring nasi dan lauk, masih ditambah camilan manis seperti kue atau yang lainnya.

Nah, itu dia beberapa makanan yang bisa kamu hindari karena akan membuat rasa haus berlebih disaat kamu berpuasa. Yuk yang sewajarnya saja dan lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar