Rabu, 16 Mei 2018

Menjelang Puasa, Ini Dia 5 Varian Kolak yang Lezat Untuk Buka Puasa

Ramadan sebentar lagi. Antuasiasme umat Islam menyambut bulan yang satu ini semakin terasa kental dengan beragam pilihan ide untuk menu sahur hingga menu berbuka, nih. Khususnya di Indonesia, salah satu santapan berbuka puasa yang lazim dihidangkan adalah kolak.

Ternyata kolak memiliki beberapa varian, lho. Mulai dari yang paling umum seperti kolak pisang hingga kreasi baru seperti kolak durian. Nah, berikut macam-macam kolak yang cocok untuk dijadikan menu buka puasa!

5. Kolak labu kuning


Labu kuning cocok untuk dijadikan kolak. Rasa manisnya pas sekali dipadukan dengan beragam bahan lainnya seperti santan, gula merah, gula pasir, garam, hingga daun pandan yang semakin membuat aroma kolak tersebut menjadi begitu menggugah selera.

4. Kolak durian


Kolak yang satu ini akan semakin sedap jika dipadukan pula dengan ketan kukus yang legit, nih. Sedangkan untuk kuahnya sendiri diolah sebagaimana membuat kolak pada umumnya.

3. Kolak singkong



Singkong juga bisa dijadikan bahan dasar untuk kolak. Rasanya yang manis dan tekstur yang empuk sesuai selera ketika merebusnya akan sangat nikmat disantap bersama santan dan gula aren, nih.

2. Kolak biji salak



Disebut 'biji salak' sebab bentuknya yang bulat lonjong menyerupai biji salak. Bahan utama dalam mengolah kolak biji salak ini adalah adalah ubi jalar yang dicampurkan dengan beberapa bahan lain untuk dibentuk menjadi adonan berupa bulat lonjong menyerupai biji salak.

1. Kolak pisang


Kolak yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi disantap ketika berbuka yaa. Pisang yang mulanya direbus kemudian dipadukan dengan santan dan gula aren serta berbagai bumbu yang semakin menyedapkan rasanya.

Nah, itu dia beberapa varian jenis kolak yang bisa kamu sajikan untuk hidangan buka puasa nanti. Berbukalah dengan yang manis asalkan jangan terlalu banyak yaa! :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar